Enam Desa Di Serang Akan Dimekarkan

Ditulis pada Minggu, 29 Mei 2016 oleh: admin

Ketua Panitia Khusus Pemekaran Desa DPRD Kabupaten Serang Adhadi Romli mengatakan bahwa ada enam desa di Kabupaten Serang yang siap dimekarkan di tahun 2012.


"Semua persyaratan pemekaran wilayah sudah dimiliki dan secara prinsip sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Serang," kata Adhadi di Serang, Senin.

Enam desa itu adalah Desa Baros Jaya, Kecamatan Cinangka, hasil pemekaran dari Desa Kubang Baros. Desa Bale Kencana, Kecamatan Mancak, pemekaran dari Desa Bale Kambang. Desa Sukaraja, Kecamatan Cikeusal, pemekaran dari Desa Sukamenak. Kemudian Desa Talaga Warna, Kecamatan Pabuaran, pemekaran dari Desa Tanjung Sari.

Kemudian Desa Kubang Jaya, Kecamatan Petir, pemekaran dari Desa Kadu Genep. Dan terakhir Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyer, merupakan pemekaran dari Desa Bandulu.

"Kami sudah mengkaji dan seluruh desa yang mengusulkan pemekaran, kami lihat sudah memenuhi persyaratan pemekaran desa. Jadi, ya tinggal disetujui untuk pemekaran wilayah saja," kata Adhadi.

Syarat pemekaran desa tersebut, lanjut Adhadi, yakni di antaranya luas wilayahnya signifikan, jumlah kepala keluarganya banyak, dan sudah menyediakan pusat pemerintahan desa.

"Kami lihat semua desa yang mengusulkan pemekaran wilayah sudah memiliki pusat pemerintahan desa, yakni berupa lahan yang sudah memiliki sertifikat. Ada yang sudah bersertifikat akte jual beli, ada juga dari lahan hibah. Pokoknya secara administrasi lahan untuk pusat pemerintahan desa itu sudah memiliki akte hukum yang jelas," kata Adhadi.

Ia menambahkan, hal yang paling penting dari pemekaran wilayah tersebut adalah, usulan pemekaran diinginkan oleh masyarakat desa. Melainkan tidak berangkat dari muatan politis.

"Karena pemekaran wilayah itu bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan, serta mewujudkan pemerataan pembangunan," imbuh Adhadi.

Asda I Bidang Pemerintahan Pemkab Serang Rakhmat Jaya mengatakan, semua berkas persyaratan sudah diserahkan kepada legislatif.

Pihaknya siap mendukung apapun usulan masyarakat terkait pemekaran wilayah, asalkan pengusulannya dilakukan secara ilmiah dengan kajian yang komperhensif.

Komentar: 1 Bagikan: Share on Google+ Cetak: Kategori: Berita Daerah, Berita Nasional

Pengrajin Golok di Kecamatan Petir Butuh Bantuan

Usaha kerajinan tradisional dari lempengan besi yang di jadikan golok atau biasa

PRODUKSI JAGUNG PIPILAN DI PETIR CAPAI 5,7 TON PER HEKTARE

Hasil panen jagung pipilan diatas lahan seluas 3 hektare di Desa Bojongnangka, K

Enam Desa Di Serang Akan Dimekarkan

Ketua Panitia Khusus Pemekaran Desa DPRD Kabupaten Serang Adhadi Romli mengataka


Komentar

  • admin

    Mei 29, 2016 - pada 09:04:20

    The standard chunk of Lorem Ipsum used since the 1500s is reproduced below for those interested.

    Balas

Tinggalkan Komentar


Layanan Informasi

Buku Tamu

Poling

Bagaimana Tampilan Website Kecamatan Petir

Statistik Pengunjung

  • 15896 Total Pengunjung
  • 2899 Unique Visitors
  • 55 Jumlah konten
  • 54.80.247.119 IP Anda
  • 06:25, 20/06/2018 Mengakses Sejak